Cara Mudah Belajar Menggambar Landak Untuk Anak Usia Dini.

Landak adalah hewan pengerat (Rodentia) yang memiliki rambut yang tebal dan berbentuk duri tajam. Hewan ini ditemukan di Asia, Afrika, maupun Amerika, dan cenderung menyebar di kawasan tropika. Landak merupakan hewan pengerat terbesar ketiga dari segi ukuran tubuh, setelah kapibara dan berang-berang. Hewan ini agak "membulat" serta tidak terlalu lincah apabila dibandingkan dengan tikus. Karena rambut durinya, hewan lain yang mirip namun bukan pengerat, seperti hedgehog dan landak semut (Echidna), juga dikenali sebagai "landak".

Gambar Landak
Gambar Landak

Landak secara umum adalah herbivora, dan menyukai daun, batang, khususnya bagian kulit kayu. Karena hal inilah banyak landak dianggap sebagai hama tanaman pertanian. Meskipun demikian, orang juga menjadikan landak sebagai salah satu bahan pangan. Sate landak merupakan salah satu menu khas dari Kabupaten Karanganyar.

Landak yang biasa dikenal orang adalah Hystrix, namun secara umum landak juga dipakai untuk menyebut anggota dari suku/famili Erethizontidae (landak Dunia Baru, marga: Coendou, Sphiggurus, Erethizon, Echinoprocta, dan Chaetomys) dan Hystricidae (landak Dunia Lama, marga: Atherurus, Hystrix, dan Trichys).

Oke Kawan....saatnya kita belajar menggambar landak untuk anak usia dini. Langkah demi langkah di bawah ini sangat sederhana sehingga mudah ditiru oleh anak. Jangan lupa untuk mendesain kegiatan ini dengan suasana ceria sehingga anak bisa menikmati dengan ceria pula sebagaimana kegiatan menggambar Burung ini.

Mari kita nikmati tutorial super simpel ini :

Langkah 1. Cara Mudah Belajar Menggambar Landak Untuk Anak Usia Dini.
Langkah 1. Buatlah bentuk setengah lingkaran sebagai tubuh landak.

Langkah 2. Cara Mudah Belajar Menggambar Landak Untuk Anak Usia Dini.
Langkah 2. Tambahkan titik dan kurva mirip huruf C terbalik untuk mata dan kepala landak.

Langkah 3. Cara Mudah Belajar Menggambar Landak Untuk Anak Usia Dini.
Langkah 3. Tambah beberapa garis tegak pendek di sekeliling tubuh landak bagian atas.

Langkah 4. Cara Mudah Belajar Menggambar Landak Untuk Anak Usia Dini.
Langkah 4. Tambahkan beberapa garis pendek datar di tubuh landak bagian tengah.

Wokay....berbahagialah...Anda bisa mengajarkan cara mudah belajar menggambar landak pada anak usia dini dengan metode yang menyenangkan.

Silakan mengunjungi tutorial cara mudah menggambar untuk anak yang lainnya.

Terimakash atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel