Menggambar rumah berbentuk L untuk anak SD (Sekolah Dasar) dengan 3 langkah

Halllo Kawan, dengan gembira saya hadirkan tutorial belajar menggambar rumah berbentuk L untuk anak SD (Sekolah Dasar). Tahap demi tahap menggambarnya tidak saya paparkan dengan begitu rinci sebagaimana belajar menggambar rumah untuk anak usia dini. Saya anggap untuk anak usia SD, daya nalar mereka sudah mampu mengikuti tutorial dengan metode global semacam ini.

Kegiatan belajar menggambar rumah ini sangat bermanfaat untuk tumbuh kembang daya imajinasi dan intelegensi anak yang kelak ketika dewasa bisa menjadi profesi yang membanggakan.

Bentuk rumah berdasarkan imajinasi/khayalan, bisa dideskripsikan sebagai berikut :

Rumah berbentuk L sederhana dengan ornamen serba sederhana pula. Pintu berbentuk melengkung dengan jendela berbentuk segiempat. Beberapa rumpun tanaman hias menghiasi rumah ini. Jalan masuk pintu rumah berbentuk lurus, sederhana pula.

Nah....dari ilustrasi gambar rumah berbentuk narasi di atas, kita jabarkan langkah demi langkah menggambarnya dengan praktis. Mari kita nikmati.......

Langkah 1. Gambarlah atap rumah berbentuk L sebagaimana terlihat pada gambar di bawah ini.
Tutorial menggambar rumah berbentuk L untuk anak SD (Sekolah Dasar) dengan 3 langkah
Menggambar atap rumah berbentuk L

Langkah 2. Tariklah 5 garis vertikal sebagai awal sketsa dindng.
Tutorial menggambar rumah berbentuk L untuk anak SD (Sekolah Dasar) dengan 3 langkah
Menarik 5 garis vertikal sebagai awal sketsa dindng

Langkah 3. Gambarlah pintu berbentuk melengkung, 2 jendela, 4 rumpun tanaman hias, sempurnakan bentuk dinding dengan menarik garis horisontal di sela-sela bagian ornamen rumah dan sempurnakan dengan menggambar jalan masuk pintu rumah berbentuk 2 garis lurus sejajar.
Tutorial menggambar rumah berbentuk L untuk anak SD (Sekolah Dasar) dengan 3 langkah
pintu berbentuk melengkung, 2 jendela, 4 rumpun tanaman hias, sempurnakan bentuk dinding dengan menarik garis horisontal di sela-sela bagian ornamen rumah dan sempurnakan dengan menggambar jalan masuk pintu rumah berbentuk 2 garis lurus sejajar

Yap....rumah Anda sudah jadi, yaa....sudah jadi dengan 3 langkah saja. Sangat mudah bukan. Silakan mewarnainya agar makin mempesona sebagaimana gambar di bawah ini.

Atap rumah berwarna merah cerah dengan risplang yang berbentuk segitiga terbuka berwarna coklat kemerahan (bila menggunakan car air/minyak, campurkan sedikit warna merah pada warna coklat). Dinding rumah di bawah risplang berwarna biru baby, sedangkan dinding yang berbentuk L berwarna biru langit. Jendela berwarna kuning cerah. 
Tutorial menggambar rumah berbentuk L untuk anak SD (Sekolah Dasar) dengan 3 langkah
Gambar rumah setelah diwarnai
Pintu rumah berwarna coklat muda (jika menggunakan car air/minyak, campurkan sedikit warna putih pada warna coklat). Pegangan pintu berwarna titik hitam. Tepi pintu berwarna coklat. Empat rumpun bunga berwarna hijau dan hijau muda (jika menggunakan car air/minyak, campurkan sedikit warna kuning pada warna hijau). Untuk menguasai teknik mencampur warna silakan mengunjungi artikel ini.

Siiip.....semoga kegiatan ini menambah energi berkreasi. Jangan lewatkan tutorial super simpel menggambar rumah untuk anak SD yang lainnya :


Juga tutorial super simpel menggambar rumah untuk anak SD lainnya di blog iini.


Untuk anak usia dini/TK proses menggambarnya saya paparkan dengan langkah demi langkah lebih rinci, misalnya ini :

Masih banyak tutorial super praktis yang menanti kunjugan Anda. Terimakasih atas kehadirannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel