Peralatan Menggambar Untuk Anak

Peralatan menggambar untuk anak antara lain :


1. Pensil

Gambar Pensil sebagai peralatan menggambar untuk anak
Gambar Pensil
Pensil dengan kode H tergolong kelompok keras, dimulai dari kode 7H sampai dengan H dan kode F yang jarang diperoleh dipasaran bebas. Pensil yang biasa digunakan untuk belajar menulis berkode HB, Untuk mudah dibaca oleh scanner komputer digunakan pensil 2B dan ntuk gambar biasanya digunakan pensil 6B.

Selain jenis pensil tersebut adapula pensil arang atau sering disebut dengan pensil konte. Pensil ini mempunyai ketebalan dan kepekatan yang kuat. Namun bahan ini sangat keras sehingga hanya dapat difungsikan untuk menggambarkan ralatistik dengan model langsung.

2. Arang

Menggambar dengan media arang sebagai peralatan menggambar untuk anak
Menggambar dengan media arang
Cara menggunakan arang sebagai peralatan menggambar adalah dengan cara menghitamkan terlebih dahulu kertas gambar, kemudian menghapusnya. Penghapus ini berfungsi sebagai alat untuk membuat skets sekaligus dengan cara menghapus bagian yang terang. Karya gambar dengan arang relatif mudah terhapus oleh tangan, oleh karena itu dapat di tutup dengan fixatif.

3. Kuas

Gambar Kuas sebagai peralatan menggambar untuk anak
Gambar Kuas
Terdapat berbagai jenis kuas. Kuas untuk cat minyak berbentuk lebar dan kaku, sedang kuas untuk cat tempera kaku tetapi halus dan kuas cat aquarel halus, tipis dan lentur.

Demikian pembahasan singkat tentang peralatan menggambar untuk anak, semoga bermanfaat. Silakan menikmati pembahasan menarik yang lainnya :
Dan berbagai pembahasan penting lainnya. Terimakasih atas kehadiran Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel