Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR

Dodge Viper merupakan mobil sport yang diproduksi oleh perusahaan Amerika Serikat, Dodge sejak tahun 1991 untuk pasaran Amerika Serikat. Dodge Viper pertama kali diluncurkan tahun 1991 dengan kendaraan 2 pintu. Mobil ini dirakit di Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Meskipun pada awalnya Chrysler akan menghentikan produksi mobil ini karena masalah keuangan, tetapi CEO Chrysler Sergio Marchionne mengumumkan dan menunjukkan model baru Viper 2012 pada tanggal 14 September 2010. Semua Viper memakai mesin V10 dan transmisi manual.

Gambar Mobil Sport Dodge Viper ACR
Mobil Sport Dodge Viper ACR

Mobil ini sangat istimewa untuk dunia mobil sport pada saat itu karena sangat bagus untuk dikemudikan di trek balap. Tidak ada yang menyangka itu terjadi karena hanya sejenis Viper. Viper sederhana untuk dikendarai, tidak stabil dan ekor lucu.

Namun mobil ini berhasil mengalahkan mobil sport yang jauh lebih mahal dan canggih. Mobil seperti Mclaren P1 dan Porsche 918. Cukuplah untuk dikatakan bahwa mobil ini memiliki catatan lap yang lebih banyak daripada produksi  mobil lainnya.

Mari kita menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR.

Pertama-tama saya harus mengatakan bahwa gambar ini akan membutuhkan banyak kesabaran karena semua detail yang dimilikinya seperti sayap, spoiler, dan intake.  Mari kita mulai…

1. Gambarlah sepasang roda dan garis horisontal.
Cara Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR
Langkah 1 Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR

2. Sekarang gambarlah bodi. Lengkapi juga dengan sepasang roda lainnya yang tertutup bodi Langkah ini biasanya dilakukan pada tahap terakhir tetapi untuk mobil ini kita akan melakukannya di sini. Anda akan mengerti pada suatu saat ...

Cara Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR
Langkah 2 Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR

3. Langkah selanjutnya adalah menggambar kabin. Mobil ini memiliki kabin yang sangat kecil dibandingkan dengan rata-rata. Gambar juga ventilasi samping dan knalpot tepat di depan ban belakang. Pipa knalpot samping adalah fitur yang sangat keren, Anda dapat membuat mobil semakin keren dengan menambahkan ini.

Cara Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR
Langkah 3 Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR

4. Saatnya menggambar kaca depan dan jendela samping. Pada bagian depan, gambarlah lampu depan, bentuk luar grill dan garis di atas untuk memberikan bentuk ke kap yang melengkung.

Cara Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR
Langkah 4 Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR

5. Seperti yang disebutkan sebelumnya, mobil ini memiliki banyak fitur, inilah mengapa saya menggambar roda samping jauh lebih awal. Saya melanjutkannya dengan menggambar spion samping, panel pintu dan sayap HUUUUUUGE di belakang. Ini adalah salah satu sumber daya aero yang memungkinkannya melewati tikungan lebih cepat daripada kebanyakan mobil.

Cara Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR
Langkah 5 Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR

6. Hampir selesai. Di sini kita menggambar elemen yang melengkapi lampu (lampu dan "L.E.D." tepi), ventilasi udara di atas roda depan; ini membiarkan udara keluar dan mengurangi tekanan di dalam roda dengan baik yang dapat menyebabkan bagian depan terangkat.

Gambarlah detail bertema silang di dalam grill, itu adalah suatu ciri khas mobil Dodge. Akhirnya tambahkan upan udara di atas grill dan satu lagi di sampingnya, di bawah lampu depan.

Cara Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR
Langkah 6 Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR

7. Yesss! Langkah terakhir! Setelah ini, kita akan selesai.
Gambarlah beberapa ventilasi udara di kap mesin, ini termasuk ke kedua sisi asupan kap. Gambarlah rims spokes, Anda dapat membuat desain sendiri jika Anda mau. Gambarlah sisi knalpot samping juga, Anda tahu ... yang sebelah ban belakang.

Terakhir, menggambar sepasang sayap kecil di depan di samping roda dan menggambar splitter depan dan itu adalah batang pendukung.

Cara Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR
Langkah 7 Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR

Ini dia Mobil Sport Dodge Viper ACR yang melegenda.

Saya pikir ini adalah kegiatan menggambar yang membutuhkan usaha keras dan kesabaran. Konfigurasi aero mobil balap lengkap pada mobil ini perlu ketekunan untuk menggambar.

Selamat....Menggambar Mobil Sport Dodge Viper ACR sudah selesai dilakukan dengan baik.

Saya harap Anda menikmatinya.

Pantau terus tutorial keren menggambar mobil lainnya.....
Juga tutorial menggambar mobil yang lainnya. Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel